Jumat, 06 Juli 2012

Cerpen remaja lucu tugas bahasa Indonesia


Empat Sekawan Tukang Mancing

"ini dulu cerpen tugas sekolah gua kelas delapan, kalo jelek ya mohon di maklumkan.. hahaha.."

Ada banyak orang Memancing yang lebih dari sekedar hobi. Memancing adalah salah satu cara untuk bersantai dan menikmati hidup Anda karena ada hal-hal istimewa yang bisa kita rasakan di alam liar itu bila berada di tengah laut ketika memancing . Rasa itu mampu menghilangkan stress setelah seminggu panjang berada di kantor .
 Dari anak-anak sampai orang tua, memancing hanyalah cara sempurna bagi Anda untuk menikmati apa yang ditawarkan oleh alam. Tinggalkan stres di rumah dan datang ke dalam dunia pemancingan setidaknya hanya untuk sesaat akan bisa memberi dampak positif bagi anda terutama untukmenstabilkan emosi. Itu lah yang mungkin saya rasakan
Memancing mungkin bagi sebagian orang adalah kegiatan yang membosankan dan tidak bermanfaat, tapi bagi ku tidak. Terbukti mancing bisa melatih kesabaran, sebagai kegiatan bermain, sarana refresing, hasil nya juga bisa untuk mengisi perut, haha . dari pada nongkrong berjam-jam di warnet yang tidak jelas tujuan nya. Bagi ku lebih seru memancing, tapi ada negative nya juga kalau di pikir-pikir, dapet banyak ikan pasti lupa waktu.
Hobi ku ini di mulai di kelas delapan, masih baru. Sebenar nya yang ngajak duluan mancing itu si Jagur, ”cup, mancing yokk! Di setu, lagi banyak ni ikan nya”, nama panggilan ku “ucup” entah dari mana itu nama, tidak jelas asal ny.
“emang seru gur?” ku jawab langsung ajakan ny.
“iyalah seru, kemaren ampe nyayur gw cup, dapet ikan banyak banget gw”. Kedengaran nya seru banget tuh mancing ama jagur. Setelah di pikir-pikir, kaya ny boleh juga tuh di coba mumpung besok sekolah libur.
“oke gur, ajak acep sama buluk biar seru” acep itu si septian nama asli ny, kalau buluk luki. “yaudah dah, lu aja yang ajak. sekalian minya samper lu ama acep, gua bareng ama buluk”
“oh, siippp dah. Nanti malem gw sms kalo jadi”
Langsung aja gua cari septian, “cep, besok mancing di setu ama jagur. Di ajakin gw”
“yaudah ayo. Udah lama gw kgk mancing, pengen ngobak gw, hahaha “ acep setuju dengan ajakan ku, acep nanya,”besok jam brp,cup? Nanti gw samper”
“jam brp aja dah, yang penting pagi. Sama buluk juga nanti kita mancing ny”.
“oh, ama buluk juga ni kita mancing ny, haha mantappp.. “
Sambil ketawa-ketawa tuh ngajak septian, baru ngajak aj ky ny udah seru.. tapi gak tau dah nanti pas mancing nya,hahaa.
Malem ny langsung ku sms buluk, “luk besok mancing di ajak jagur!”
Masuk sms balesan dari buluk, ”iya dah di kasih tau jagur gua. oke besok gw ama jagur, liat aj srike pasti gua, haha :D “
“okeh,sip. Gua tunggu besok tangkapan lu,haha”
Pagi nya kita rame-rame ngumpul di rumah jagur, kita siappin dah tu pancingan. Tapi males banget ngorekin cacing di tempat sampah, bau pula.
“geli gua gur ngorekin nya” maklum belum pernah ngorekin cacing di tempat begitu
“yak elah sop, kalo cacing nya banyak dapet ikan nya juga banyak. Haha “
Agak geli sebener nya, megang cacing. Tapi akhir nya juga bias aja, abis mo gimana lagi kalo gak gitu gak bakal dapet ikan. Untung acep sama buluk bantuin juga. Selesai nyari cacing kita langsung pergi ke setu, kalo di pikir gak bakal dapet kalo mancing di danau nya. Pancingan nya kecil soal nya, eh bener aja. Terus jagur bilang
“mancing nya bukan di sini sop, di kali ny”
“pantes gua pikir mah, kagak bakalan dapet di sini. Setu nya gede”
Sampai di kali bener aja, ikan nya banyak. Tapi kecil-kecil paling besar mungkin Cuma sebesar empat jari, haha.
“udah, ayo langsung pancing aja. Gw duluan ni yang dapet, haha “ buluk bicara dengan semangat nya.
            “yahh jangan banyak tingkah lu, liat ni aksi gw” acep menjawab tantangan buluk.
Ku dan jagur hanya tertawa melihat melihat tingkah mereka,” hahaha”. Satu persatu kita mulai melempar umpan ke kali dari atas tebing. Ternyata umpan nya dimakan sama ikan-ikan. Kita pun mulai teriak,”umpan gua di makan woy”. Akhirnya yang mendapat ikan duluan si acep
            “srike.. boss. Haha. Mana luk?? Dapet duluan ni gua” acep ejek si buluk.
            “selow lah, nanti juga dapet gw”
Ternyata acep membuat kita frustasi, sudah tiga kali acep dapet ikan. Tapi kita bertiga belum dapet satupun. Setelah menunggu, kita bertiga satu persatu mulai dapet ikan. Dimulai dari jagur,kemudian saya dan buluk.
            “mantapp.. dapet gede gw ikan ny. Hahaaa” jagur pamer sambil sambil mengangkat ikan nya.
            “dapet ikan gua. Wahh kampret, kecil ikan gua” buluk member tahu yang lain dengan agak kecewa. Saya pun juga dapet ikan.
            “haha, dapet gua. Lumayan ni”
Selama memancing banyak kesenangan,canda tawa,dan hal-hal seru yang saya rasakan. Ternyata banyak ikan yang kita dapat, hari mulai sore kita pun pulang dengan hasil tangkapan yang banyak. Dulu hampir setiap hari minggu kita mancing terus, sampe bosen kali tu ibu yang punya warung di depan tempat kita makan. Liat kita berempat mancing terus di itu kali, ibu warung nya tp baek ama kita.
            Pernah saat hujan kita lagi mancing jagur jatuh dari tebing ke kali. Sebenar nya saya sudah peringatin ke dia
            “ awas gur, licin itu disitu. Tanah nya miring gur”
            “kagak ngapa cup, tenang aja”
Eh bener aja jagur jatoh
“eh-eh tolong sop” jagur teriak sambil memegang rumput di pinggir. Belum sempat di tolong akhir nya jatoh duluan jagur nya.
“waaaaaa….” Jagur teriak saat jatuh, ”byurrrrr…” suara air ke jatuhan si jagur. Suasana  jadi ramaio dengan suara tawa yang tidak berhenti-berhenti dari mulut kami, “ hahahahaha.. jagurr”
Jagur sambil mengelap wajah nya “wah parah lo temen lg kena musibah malah di ketawain”
“lo si gur, di kasih tau ngeyel. Haha” acep sambil tertawa
“sukurin lu gurrr.. ahaha” buluk mengejek jagur
Setelah kejadian itu kita pulang, terus goreng ikan nya di rumah acep. Sambil makan masih saja masih terasa lucu, sambil ketawa-ketawa kita makan nya
“untung kagak kenapa-napa gua haha” ….

                        ----------------slesai dah cerpen ny……………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar